Laman

Selasa, 17 Januari 2017

Kumpulan Soal Lomba "Primary Mathematics World Contest"

Nama lengkap lombanya adalah “Po Leung Kuk Primary Mathematics World Contest” atau sering disingkat “PMWC” saja. Lomba ini diadakan setiap tahun di Hong Kong, sejak pertama kali diadakan pada tahun 1997. Penyelenggaranya adalah sebuah lembaga bernama “Po Leung Kuk” dan didukung oleh The Hong Kong Institute of Education.

Bertujuan untuk meningkatkan rasa ingin tahu dan supaya murid/peserta tingkat SD lebih tertarik pada bidang matematika, serta menyediakan kesempatan kepada peserta untuk bertukar budaya dan pengalaman akademik. Peserta lomba ini adalah tim, yang terdiri dari 4 anggota dan disyaratkan berusia maksimal 13 tahun pada 1 September di tahun tersebut, serta belum terdaftar sebagai murid SMP atau sederajat.


Pelaksanaan lomba PMWC yang terakhir pada tanggal 11-16 Juli 2016, diikuti oleh total 40 tim yang berkompetisi, dari negara Australia, Bulgaria, China, Hong Kong, Indonesia, Macau, Malaysia, Mongolia, Singapura, Afrika Selatan, Taiwan, Thailand, Filipina, Vietnam, dan Amerika.

Foto Kenangan PMWC ke-17

Berikut kumpulan soal lomba PMWC (sebagian tidak ada kunci jawaban) dari tahun pertama diselenggarakan, kecuali tahun 2009 yang ditiadakan karena kasus pandemi avian influenza :


Semoga bermanfaat :)
              www.klasirane.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar